Senin, 09 Februari 2015

Pengertian dan Penyebab Psikopat

Pengertian Psikopat Dan Penyebab Psikopat ,Bila kita mendengat kata psikopat tentunya kita terbayang dengan serentetan kejadian pembunuhan berantai ,psikopat secara harfiah berarti sakit jiwa. Psikopat berasal dari kata psyche yang berarti jiwa dan pathos yang berarti penyakit. Pengidapnya juga sering disebut sebagai sosiopatkarena perilakunya yang antisosial dan merugikan orang-orang terdekatnya, berikut ulasan tentang Pengertian Psikopat Dan Penyebab Psikopat
Pengertian Psikopat,Psikopat tidak  sama dengan gila (skizofrenia/psikosis) karena seorang psikopat sadar sepenuhnya atas perbuatannya. Gejalanya sendiri sering disebut dengan psikopati, pengidapnya seringkali disebut orang gila tanpa gangguan mental. Menurut penelitian sekitar 1% dari total populasi dunia mengidap psikopati. Pengidap ini sulit dideteksi karena sebanyak 80% lebih banyak yang berkeliaran daripada yang mendekam di penjara atau di rumah sakit jiwa, pengidapnya juga sukar disembuhkan
Penyebab Psikopat menurut beberapa sumber , psikopat adalah orang yang memanifestasikan perilaku amoral dan antisosial, kurang mampu untuk mencintai atau menjalin hubungan pribadi yang bermakna, ego yang ekstrem, dan gagal untuk belajar dari pengalaman. Apakah Anda mengenal seseorang dengan karateristik tersebut atau justru ( Anda merasa sendiri ),Para peneliti mengemukakan psikopat hadir sekitar 1 persen dari populasi umum. Maka itu, ada baiknya Anda mengenal ciri khas mereka, itu bisa saja bos, tetangga, atau teman Anda sendiri. Dan sekarang, penelitian baru dari Cornell University dapat membantu Anda mengidentifikasi psikopat. Para peneliti mewawancarai 52 terdakwa pelaku pembunuhan yang sekitar 25 persennya adalah pria. Sebanyak 14 di antaranya adalah psikopat. Para peneliti menggunakan perangkat lunak komputer untuk mengidentifikasi pola bicara antara psikopat dan mereka menemukan beberapa kesamaan. Ketika berbicara, orang-orang itu menunjukkan kurangnya emosi dan cenderung untuk membenarkan kejahatan yang dilakukan seakan-akan menjadi sebuah kebutuhan, seperti makanan atau uang.

Ciri-ciri psikopat Menurut sebuah artikel MSNBC, para peneliti juga menemukan bahwa gumaman seperti, “Uh…” dan “um.. ” kerap dilakukan para psikopat ,Juga, dalam bahasa Inggris, para psikopat lebih cenderung mengunakan bentuk lampau atau past tense ketimbang bentuk terkini atau present tense. Meskipun mungkin belum tentu teman Anda adalah psikopat karena terlalu sering menggumam, hasil studi ini setidaknya bisa membantu peneliti dan penegak hukum dalam mengidentifikasi psikopat di masa depan.
Demikian ulasan tentang Pengertian Psikopat ,Penyebab Psikopat dan ciri-ciri psikopat semoga dapat bermanfaat dan menambah kewaspadaan.
Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar